Sabtu, 25 September 2010

chit chat bareng temen

ne mungkin jg di alami klian yg baca tulisan ini.
saat qt kumpul bareng dan share apa pun, mulai dr hal yg bersifat umum hingga k masalah yg bersifat "gawat" (baca:masalah hati).
ada seorang teman aku yg bilang dy g bs jauh dr mantanna krn bla bla bla bla and something something something. pertama saat mrk memutuskan untuk jd tmn az, dy hrs bed rest ky org sakit typus,g mandi selama beberapa hari and berusaha nglupain tu co dg makan apa yg ada di kulkas ibunya. dkt2 nangis krn inget g ada lg co yg bs dy cium leherna skedar untuk meningkatkan hormon oksitosinna agar lebih nyaman saat stress, g ada lagi co yg membuatkanna kalung konyol dr biji2an & g ada yg lain2na.
tp bentar, klo dpikir2 emg ad y yg ky gt (cm) gr2 perubahan status dr pacar jd temen?
klo mo jujur jawabanna ada pd kalian sendiri, jg termasuk aku.
klo buat aku, saat menghadapi keadaan seperti ini bysana (di 3 kasus terakhirku) aku akan mengurung diri n nangis semalaman ampe mataku bengkak. bangun pagi2 & ngompres mataku dengan handuk dingin untuk mengurangi bengkakknya, abis itu pergi ke toko es krim & makan es krim sebanyak yg aku mau. abis it aku bs tertawa lg dan udah lupa tuh.......kcuali tb2 ada tlp ad sms dr dy, tanganku lgsg brubah dingin, memaki & aku tdk akan membalas atau mengangktna ampe aku "siap" (baca:bisa mengendalikan diri).
okelah,mybe dlm keadaan it qt sedang sakit, tp cb2 de qt pikir2 lg ngapain c qt lama2 bkubang dalam rasa sakit it? mengutip dr kata2 na Eleanor Roosevelt neh, tidak seorang pun bisa menyakiti qt tanpa sepertujuan dr qt. jd klo km ngrasa sakit it krn km yg mau disakiti. berlarut-larut dlm rasa sakit mungkin membuat qt menjadi orang paling sengsara di dunia ky qt d dalam lubang gelap di dalam tanah yg hanya bs melihat awan2 berjalan & org2 beraktivitas dan qt cm menjadi penonton, sementara qt berpikir, "hello...kalian emag g bs merasakan penderitaannku?????!!!!!!".
well, dg mengeluh seperti it g ckup sayang, km hrs bilang klo km ad di situ, nunjukin posisi km ada d mana. klo km cm diam menyesapi kesedihan sendiri it g bakal merubah apa2, malah km semakin terbelenggu ma rasa sakit itu.klo km bilang "hey aku sedang diposisi ini bla babla bla....." paling g orang disekitarmu akan menolongmu apa it mengulurkan akar kayu atauu bahkan menggilin ambulance dan pasukan pemadam kebakaran untuk menolongmu keluar dr lubang itu.
so bwt apa c berlama2 merasa sakit? (kecuali km sk dg rasa sakit it) km harus berani menghadapi semuana, g perlu takut dg semua yg km takutin. lakukan semua yg membuat km takut krn semua ketakutan yg qt bayangkan g semenakutkan it kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar